Keuntungan Menabung di Asuransi dibanding di Bank

asuransi vs bank
Keuntungan menabung di Asuransi memang belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang awam. Jika semua orang tahu akan keuntungan menabung di asuransi pasti semua uang yang ada di rekening depositonya akan dipindah semuanya ke tabungan asuransi.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa asuransi hanya akan menarik uang nasabah tanpa mengembalikannya jika orang itu tidak sakit ataupun meninggal. Persepsi tersebut sangatlah salah kaprah. Di Asuransi, uang nasabah justru akan menjadi berlipat ganda dimana tabungan di asuransi memiliki bunga relatif lebih besar dibanding tabungan deposito di bank.

Banyak orang yang menjadi nasabah asuransi hanya untuk menjadikannya lahan investasi yang sangat menggiurkan. Secara keuntungannya lebih besar dibanding investasi di bidang properti atau investasi yang lain. Itu merupakan salah satu keuntungan menabung di asuransi dibanding menabung di bank.

Kelebihan Menabung di asuransi dibanding di bank :
  1. Bunga lebih besar dibanding bunga deposito bank
  2. Bunga lebih besar diatas nilai inflasi rata-rata per tahun
  3. Nasabah akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa
  4. Jika nasabah sakit maka nasabah tidak usah mengambil uang yang ada di tabungan karena asuransi yang akan menanggung biaya pengobatan nasabah
  5. Bisa digunakan untuk tabungan tunjangan pensiun atau hari tua
  6. Bisa digunakan untuk simpanan tabungan umroh maupun haji
  7. Uang yang nasabah simpan sangat aman karena susah untuk dilacak ataupun diketahui oleh siapapun kecuali seijin nasabah sendiri
  8. Nasabah seperti memiliki pohon uang sendiri 
Salah satu gambarannya adalah sebagai berikut. Jika anda menabung di bank dari mulai usia muda sampai anda berusia lanjut pasti uang anda akan berlipat ganda. Tapi yang namanya manusia pasti mengalami yang namanya sakit. Jika di usia tertentu anda mengalami sakit dimana sakit tersebut memerlukan biaya pengobatan yang tidak sedikit, maka usaha anda selama dari usia muda sampai usia tua akan sia-sia. Uang yang sudah anda kumpulkan sedikit demi sedikit dan sampai menjadi bukit akan ludes habis dalam jangka waktu singkat.

Kecuali jika anda menabung di asuransi. Anda hanya cukup menabung antara 5 tahun atau sampai 10 tahun saja, Anda akan mendapatkan jaminan biaya kesehatan untuk masa tua anda. Jika anda sakit maka biaya kesehatan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Yang jadi kelebihannya lagi, uang yang sudah anda tidak akan berkurang sama sekali. Hebat bukan...!??

hubungi kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...