Biaya Asuransi

biaya asuransi
Dalam mempertimbangkan asuransi yang akan Anda ambil. Ada baiknya Anda mencermati besarnya biaya-biaya yang akan dibebankan kepada Anda dan jangka waktu pengenaan biaya tersebut. Hal ini khususnya pada asuransi unitlink.

Beberapa diantaranya yaitu :
  1. Biaya akuisisi : Besarnya dana yang dibebankan kepada nasabah, biasanya dari tahun 1 sd tahun ke-5 untuk premi berkala. Sedangkan untuk premi investasi atau top-up nya akan selamanya dibebankan kepada nasabah selama nasabah masih terus membayar premi.
  2. Biaya administrasi : Ini seperti biaya administrasi bila kita menabung di bank,  akan terus dikenakan selama polis berjalan. Ada satu perusahaan asuransi yang memberikan potongan biaya asuransi bila Anda mengambil cara pembayaran dengan autodebet atau via credit card.
  3. Biaya asuransi, ini yang harus dicermati karena setiap individu memiliki biaya asuransi yang berbeda. Tergantung dari jenis kelamin, usia, merokok/tidak, jenis pekerjaan & faktor kesehatan. Semakin banya manfaat yang Anda ambil semakin bertambah pula biaya asuransinya. Perlu juga diketahui, biaya asuransi ini meningkat sesuai usia.
  4. Biaya pengelolaan investasi, tanyakan kepada agen Anda apakah ilustrasi yang mereka sampaikan sudah termasuk di dalamnya biaya pengelolaan investasi ?
  5. Biaya Top-Up, biaya ini dibebankan setiap kali Anda menambah dana yang sifatnya tidak reguler.
Memahami besarnya biaya-biaya di atas dalam asuransi unit link sangatlah penting karena ini semua berkaitan dengan hasil investasi Anda. Semakin besar biaya asuransi, semakin kecil investasi Anda. Jangan tergiur dengan hasil ilustrasi yang diberikan agen Anda karena itu semua adalah ilustrasi dan bukan kontrak, sementara biaya adalah hal yang pasti dibebankan pada Anda.

hubungi kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...