Pentingnya Income Masa Depan

Sebagian besar orang tersesat dengan pemikirannya karena mereka menyangka bahwa hanya ada satu jenis income saja.   Mereka gagal mengenali bahwa ada DUA jenis income yang terpisah dan berbeda satu dengan lainnya seperti siang dan malam.

income masa depan
Seringkali kita berkata bahwa income adalah income, sangat sederhana. Tapi disinilah kesalahan terbesar yang dilakukan jutaan orang.  Income tidak sesederhana itu, ada INCOME MASA LALU dan ada INCOME MASA depan.

Income masa lalu adalah income kemarin, bulan lalu, tahun lalu atau tahun-tahun sebelum hari ini.  Income itu sudah menyelesaikan tugasnya.  Income masa lalu sudah memelihara keluarga kita di tahun lalu, beli buku sekolah untuk anak kita, membeli rumah kita, membayar tagihan listrik, air, bayar dokter dan obat waktu tahun lalu kita sakit, membayar cicilan mobil dsb.  Income masa lalu menyebabkan keluarga kita hidup dengan standar hidup kita dan tetap memberi nafkah keluarga kita sampai sekarang ini.

Income masa lalu berhubungan dengan kemarin dan hal-hal masa lalu.

Tapi di depan kita ada masa depan seperti juga ada kemarin.  Kita tidak hanya hidup di masa lalu dan sekarang saja, tapi kita juga masih akan hidup di masa depan.  Masih ada hari esok yang harus dijalani.  Masih ada hari esok yang menanti kita, hari-hari yang akan datang dimana kita memproyeksikan masa depan dan semua impian dan harapan kita.  Dan sebagaimana masa lalu harus mendapatkan incomenya untuk membiayai semua keperluannya, masa depanpun harus mempunyai incomenya untuk mewujudkan semua yang akan dicapai dan kita impikan.

Kita berjalan menuju tanah masa depan yang tidak kita ketahui sebelumnya, dan setiap hari kita semakin mendekatinya.  Hidup ini akan bersahabat dengan kita bukan karena di masa lalu kita telah mengalami hal-hal yang baik, tapi bila di masa depan kita bisa mewujudkan apa yang menjadi impian dan harapan kita.

AMBIL SEMUA INCOME MASA DEPAN SESEORANG, DAN ANDA AKAN MELIHAT ORANG ITU TIDAK MEMPUNYAI MASA DEPAN DAN KEHIDUPANYA AKAN HANCUR TANPA ARTI.

Kita tidak bisa mempunyai rencana apapun, bahkan yang sekecil apapun, kalau kita tidak mempunyai income masa depan kita.  Misalnya Anda pulang malam ini dan menggendong  putri Anda yang berusia 10 tahun, dan berkata padanya bahwa kalau dia terus berlatih melukis dengan baik, suatu saat Papa akan mendatangkan pelukis terkenal yang akan mengajar dia melukis.  Matanya  membesar kegirangan saat Anda mengucapkan janji itu padanya.  Itu adalah rencana yang sungguh indah.  Suatu hari Anda akan sangat bangga pada putri Anda karena dia akan menjadi pelukis hebat, seperti hari  ini putri Anda sangat bangga punya ayah seperti Anda.
Tapi, selama Anda tidak bisa memastikan income masa depan Anda akan terus datang, rencana yang indah itu hanya merupakan impian kosong dan akan berubah menjadi kekecewaan, omong kosong, hanya kenangan, impian yang tidak pernah menjadi kenyataan.  Rencana itu hanya bisa diwujudkan bila Anda memperoleh income masa depan Anda.

Atau misalnya Anda menjanjikan pada keluarga Anda lima tahun lagi akan membeli sebuah vila kecil di pinggir telaga, tenang dan jauh dari kebisingan kota, sehingga tiap akhir minggu Anda sekeluarga bisa menikmati liburan tenang yang menyenangkan.  Jika Anda kehilangan income masa depan Anda, janji itu tidak akan pernah menjadi kenyataan, omong kosong.

INCOME MASA DEPAN..!  Income yang akan membuat masa depan kita seperti yang kita impikan.  Seluruh dunia sekarang ini sedang berteriak mencari keamanan keuangan, kepastian keuangan, dan hanya income masa depanlah yang bisa memberikan keamanan dan kepastian keuangan itu.

Di dalam perencanaan keuangan kita, sangatlah wajar bila kita terus mengingat betapa pentingnya income masa depan ini.  Sangatlah baik bila waktu demi waktu kita terus menyadari bahwa segala upaya yang kita kerjakan untuk menabung dan berinvestasi adalah untuk memastikan bahwa kita mempunyai income di masa depan.

Kita tidak punya rencana apapun - meskipun kita sudah membuatnya - bila kita belum sampai pada keyakinan bahwa kita menabung dan berinvestasi karena kita tahu harus ada orang yang bekerja atau uang yang bekerja, atau tidak akan ada income sama sekali.  Kita harus menyadari bahwa income masa depan kita harus terus datang, atau impian kita hanya tinggal impian.

Kesadaran ini akan memimpin kita untuk mencari dan menemukan RENCANA KEUANGAN yang bisa memastikan bahwa kita akan sampai pada tujuan keuangan kita.  Inilah salah satu KEPUTUSAN TERPENTING yang pernah dibuat seseorang dalam seumur hidupnya.  Rencana keuangan apa yang akan dipakainya..?  Apakah rencana keuangan yang dipakai masyarakat sekarang ini bisa menjamin kebebasan keuangan dan kepastian tentang income masa depan mereka..?
Topik ini merupakan topik yang sangat penting bagi semua orang yang mengingin kan kepastian income masa depan mereka, yang tidak ingin keluarganya jatuh dalam kemiskinan.

Some people do nothing wrong. The problem is, they do nothing and that what’s wrong.
            Patrick L. Knueven, CLU, ChFC
                Des Moines, Iowa

" Banyak orang tidak melakukan kesalahan apapun.  Masalahnya, mereka tidak melakukan apa-apa, dan itulah kesalahan terbesarnya."
Post a Comment
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...