Penolakan Bukan Akhir Segalanya

"Sebuah penolakan adalah tidak lebih dari sebuah langkah  yang diperlukan dalam meraih sukses" - Bo Bennet

kunci sukses
Jika Anda sedang menghadapi penolakan; lamaran pekerjaan yang ditolak, cinta yang ditolak, ide yang ditolak, menawarkan asuransi ditolak, maka bacalah dulu kisah singkat orang-orang sukses di bawah ini. 

Orang-orang ini membuktikan bahwa penolakan hanyalah bagian dari sebuah perjalanan kesuksesan :
  • Ide mesin fotokopi Xerox pernah ditolak oleh 20 perusahaan. Baru setelah 7 tahun penolakan itu, mesin fotokopi ini bisa diterima. 
  • Alexander Graham Bell disuruh seorang bankir untuk menyingkirkan 'mainan itu'. Sang bankir menolak membeli 'mainan itu' dengan alasan tidak membutuhkannya. 'Mainan ituadalah telepon.
  • Sebanyak 33 penerbit telah menolak manuskrip Chicken Soup For The SoulPara editornya percaya, kisah nyata pendek yang disusun oleh Jack Canfield dan Mark Victor Hansen ini tidak menjual. Kini, buku tersebut telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia dan diterbitkan dalam 54 bahasa.
  • Sebuah organisasi yang terdiri dari para ahli mengatakan usaha Thomas Alfa Edison dalam menciptakan lampu listrik sebagai praktik ilmu pengetahuan yang sia-sia dan  tak ada gunanya mendapatkan perhatian.
  • Ide cerita Star Wars karya George Lucas pernah ditolak oleh studio-studio film ternama Hollywood dan setiap jaringan televisi Amerika Serikat. Tetapi kini film tersebut tercatat sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa dengan perolehan total sebesar $4.45 miliar. Belum lagi penghasilan dari penjualan merchandise-nya.
Penolakan bukanlah akhir segalanya. 
Teruslah melangkah dan berjuang dengan keyakinan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...