Asuransi UnitLink vs Asuransi TermLife

unitlink vs termlife
Masih banyak perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara Asuransi Unitlink vs Asuransi TermLife.

Saya akan memberikan perbandingannya.

Perbandingan dari Segi Premi, untuk Uang Pertanggungan yang sama; Unitlink memiliki premi yang pasti lebih tinggi dibandingkan dengan Asuransi TermLife. Premi untuk Asuransi Unitlink besarnya tetap, sementara TermLife besar premi naik mengikuti usia atau masa kontrak 5/10/15/20 tahun.

Perbandingan dari segi Masa Pertanggungan; Unitlink memberikan masa pertanggungan dasar sampai dengan usia 99/100 sementara Asuransi TermLife memberikan pertanggungan rata-rata sampai  usia 70/80 tahun.

Perbandingan dari segi Nilai Tunai; Asuransi TermLife tidak memiliki nilai tunai sementara di Asuransi Unitlink memiliki Nilai Tunai walaupun Nilai Tunai tersebut tidak dijamin besarnya.

Masa Pembayaran Premi, di Asuransi Unitlink biasanya pembayaran premi antara 5-20 tahun, sementara pada TermLife masa pembayaran Premi mengikuti masa kontrak.

Biaya Asuransi, Pada Asuransi Unitlink terdapat biaya asuransi & administrasi yang tercakup di dalam premi dan bila masa pembayaran premi telah selesai biaya asuransi dan administrasi tersebut harus tetap dibayarkan yang dipotong dari Nilai Tunai. Sedangkan pada Asuransi TermLife tidak terdapat biaya asuransi ataupun administrasi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...